Friday, September 01, 2006
Handphone "serba-guna"
Adanya handphone bikin cewek makin sering multi-tasking. Jaman dulu kalo biasanya cewek coret2 atau maenan ama tali telepon ataupun ngitung2 sambil nelpon temen, sekarang handphone memperbanyak muti-tasking itu.
Entah sambil memasak, shopping di supermarket, nyapu, ngepel, bahkan olahraga (threadmil) pun bisa dilakoni dengan HP yang ditahan diantara bahu dan kepala.
Malah bisa loh internetan entah ngeblog atau blogwalking sambil pake HP (yang ini ga saya lakukan karena kalo malem biasanya saya maunya rileks bukannya multi-tasking).

Jaman saya kuliah waktu di Sydney, waktu itu lagi gencar2nya Optus mempromosikan free first 10 minutes, yang artinya kalo nelpon antara jam 8 malam ampe jam 12 subuh, selama 10 menit pertama ga usah bayar, setelah itu bayar. Tawaran ini hanya berlaku buat telpon yang sama2 berada di provider network yang sama. Kalo Optus yah gratisnya cuma buat Optus network, 3 gratisnya buat 3 network saja, Telstra buat Telstra saja, dst.

Tentu saja tawaran ini dimanfaatkan mahasiswa2 Indo yang selalu nelpon dan detik2 terakhir sebelon 10 menit habis selalu nutup telpon dan nelpon lage, berulang kali. Sekarang Optus dan provider mobile phone network lebih pinteran, dibatasin dengan jumlah total uang yang di spend sebulannya atau jatah sekian ratus menit perbulan saja yang gratis. Toh gratisan ini masi di manfaatkan mahasiswa2 Indo maupun yang sudah kerja, hihihi...

Berikut ini kisah saya di suatu hari, sewaktu masi jaman kuliah, di rumah teman:

Saya: (masuk rumah teman, Lina dan Yvonne tapi koq sepi? Masuk kamar Lina, ternyata si Lina lagi bicara2 ditelpon someone, setelah selesai saya tanyain.)

Saya: Ditelpon sapa tadi, Lin?

Lina: Yvonne (sambil ketawa terbahak2)

Saya: (heran dengan reaksi Lina plus hari sudah larut jam 11 malam, ga biasanya Yvonne diluar rumah jam segitu.)

Saya: Loh, emangnya si Yvonne dimana?

Lina: Di kamar sebelah (masi terbahak2)

Saya: (Ke kamar sebelah dan ketemu Yvonne yang lage duduk memunggungi tembok yang sama dimana Lina juga bersandar disebelah ruangan tembok kamarnya.)

Saya: Lo tadi nelpon Lina? Kan tinggal ke sebelah ruangan?

Yvonne: Kan nelpon lebih cepat dan lagian gratis.

Saya: (*icon yahoo memutar2 bola mata*)


PS: Itu gambar diatas kiri, bukan mau ngucapin vows lewat HP, tapi setelah merit mereka ngabarin teman2nya yg ga bisa datang, ngabarin kalo dah selesai acara pemberkatannya.
Posted by Picasa
 
posted by Lilia at 10:03 pm | Permalink |


3 Comments:


At Saturday, September 02, 2006 12:55:00 am, Blogger Amey

heheheh lucu juga yak..mentang2 gratis di mafaatin seuas2nya..yang le bi lucu lagi poto di atas kekekek

 

At Saturday, September 02, 2006 2:01:00 am, Blogger Yenny Lesly

hehehe, emang di seluruh dunia, pelajar Indo itu licin keik belut. Selalu bisa nyari celah kalo lagi ada promo :))

 

At Monday, September 04, 2006 4:56:00 am, Anonymous Hazy

say, sorry baru mampir, life been hectic n busy, jarang ada waktu blogwalk =|

makasi uda drop by buat newsnya yah...

aku akhir juni kemaren ada imelin kamu 2X di imel yg biasa kamu nulis di option haloscan. received them??

bout the entry itself,

dulu di indo juga ada promosi kartu sim apa gitu, yg gratis 3menit pertama. sama sepupuku dibuat telp tutup-redial-tutup-redial every 3 minutes hehe