Monday, August 21, 2006
Which Cocolate Cafe?
Berhubung acara kopdaran berikutnya ama Zsa2 bakal di chocolate cafe, jadi aku putuskan cari2 lokasi Lindt cafe dulu dan liat2, karena tempo hari temanku bilang adanya di MLC Centre-nya Martin Place. Tapi diubek2 tuh Martin Place dari atas ampe bawah ga nemu2 Lindt Cafe, jadi aku buka2 yellowpages online dan sensis.com buat nemuin lokasinya. Tadi pagi aku balik ke Martin Place dan ketemu lokasi 7 news Office yang diseberang Lindt Cafe persis, mungkin kita bisa nampang disitu jam 9:10 am, Zsa2 bisa sambil lambai2 tangan ke kamera, si Budi tar bengong liat dari TV di kantornya (kalo ada TV di kantornya loh hihihi).
Ternyata... harga cake di Lindt Cafe mahal, sempat liat harga sekitar 8-10 dollar per slice, terus ada biskuit dari meringue berbagai rasa, fotonya ini:



Bicara soal Max Brenner, coklat yang disajikan di Max Brenner's Cafe lebih sip, cantik, bervariasi dan lebih murah. Max Brenner, aslinya nama orang Aussie yg aslinya dari Israel, dia adalah cowok tinggi yang kepalanya gundul. Cafe-nya yang di Double Bay sangat terkenal. Macam2 menu coklat dari cafenya asik buat dicobain satu2. Dibawah ini ada foto Souffle coklatnya yang dikelilingi lelehan coklat dan disebelahnya adalah waffle yang ditaburi coklat leleh dan potongan strawberry yang segar. Mereka juga punya menu strawberry dip, yaitu satu container kecil coklat leleh diteman strawberry dikelilingnya, kita bisa makan strawberry fondue dengan menyelupkan strawberry-nya ke coklat lelehnya. Harga souffle dan waffle-nya $8.00 each. Kalo Strawberry Dip, kalo ga salah juga $8.00, sedangkan kalo beli chocolate dalam container keciiill buat take away cuma $2.00. Oh iya, kita bisa milih mau pake Milk, Dark atau White chocolate.



Nah kalo ini foto hot chocolate ala Max Brenner, cup-nya lucu, cute getu dan coklat panasnya kalo diminum terasa smooth, rata dan karena cup-nya ada rasa seni menghidangkannya yang tak terlupakan, apalagi kalo minum disambi ngobrol sama teman. Banyak kenangan indah saat sore2 ngobrol sama teman di cafe Max Brenner ini.




Yang ini adalah Suckao, gelas kecil logam yang berisi taburan coklat itu isinya susu putih kocok yang hangat dan dibawah logam itu ada lilin yang menyala terus. Cara meminum Suckao ini dengan menyelupkan potongan2 coklat dengan sendok logam khusus (yang bisa dijadiin sedotan) ke dalam susu panas di gelas logam itu, aduk2 lalu sedot pake sendok logam itu, yumm...



Suckao ini murah, cuma sekitar $4.00 baik buat dinikmati di cafe-nya maupun buat take away. Hot choc si Max harganya $4.00 dollar buat cup besar. Kalo Lindt buat di cafe-nya $5.50, buat take away 3.50 (cup kecil) dan $4.00 cup besar.
Kenapa dengan harga2 diatas? Siapa tahu ada preman Bali yang lage semangat cari bisnis mau buka chocolate cafe di Bali dan mau kasi aku kartu gratis buat pembeli tanpa bayar seumur hidup :) Posted by Picasa
 
posted by Lilia at 9:01 pm | Permalink |


8 Comments:


At Monday, August 21, 2006 10:05:00 pm, Blogger Mutiara

Max Brenner tempat nongkrong favourite gue. Di Melbourne paling nga pernah sepi deh.... Untuk coffee nya, white mocca is the best!

 

At Tuesday, August 22, 2006 2:04:00 am, Blogger Yossy and Ling

aih aih....bikin aku tambah ngiri:((
hiks hiks*** ayo tanggung jawab bayarin tiket ke austr:((

 

At Tuesday, August 22, 2006 1:15:00 pm, Blogger dahlia

li...gara gara elo gw tadi ke pantry buat kopi hehehe tapi gw mau yang digambar ituuuu huhuhuhu

 

At Wednesday, August 23, 2006 10:45:00 am, Blogger Yenny Lesly

Li, gw gak bisa ngomong apa-apa deh, semua yang lo posting makanan fav nya si Zsa-Zsa. Lo juga doyan yak?? selamat menghitung kalori! (sengaja ngingetin karena sirik ) hehehehe...

 

At Wednesday, August 23, 2006 7:45:00 pm, Blogger Zsa Zsa

waaaaaaa kalo gini caranya kita bisa kopdar berkali2 nih, li! kalori? apaan tuh???!! ga kenal .. :))

 

At Wednesday, August 23, 2006 7:45:00 pm, Blogger Zsa Zsa

ke max brenner ajah! yuk! yuk! kapan? kapan? ga sabar nih ....

 

At Wednesday, August 23, 2006 8:59:00 pm, Blogger Yenny Lesly

Yen to Zsa :
Kalori itu pasangan sejati nya coklat. Ada coklat ada kalori, ada kalori ada penyesalan...qiqiqiqi...

Li, kalo gw buka ginian di Bali bisa bangkrut deh gw, belon apa-apa lo dah minta gratis, terus kalo si Zsa-Zsa balik kebali nggak mungkin lah gw tega nagih...mending gak usah lah ya! :))

 

At Thursday, August 31, 2006 12:55:00 am, Blogger Melani Suwandi

lilia !! gue mau semua yang ada digambar itu yaaaa.... tolong kirimin ke indo ASAP...

makasiii.. mwa mwa :D