Monday, August 04, 2003
Sunday, 3 August 2003
Pagi2 dijemput teman buat ke Wollongong. Sehabis gereja kita ke rumah temen yang anaknya ultah. Lucu2 anak2 kecil disitu. Pada main2 dan lari2 kesana kemari. Ditengah makan2 ada anak yang nangis2 ternyata dia anak yang tahun lalu kalah rebutan mainan ama anak yang ultah. Ternyata hari itu dia nangis karena kalah rebutan mainan sama anak yang lagi ultah juga.

Ada anak kecil campuran Indo-Irlandia, anak ini asyik ngeliatin tas Mickey Mouse biru yang dipajang di dekat kue dan di depan hadiah2 buat si kecil yang ultah. Dia nanya ke maminya "What's for?" Waktu dijelasin kalo itu tas2 Mickey Mouse bakal dikasi ke anak2, spontan dia berdiri depan tas itu dan nunjuk2 sambil bilang "I want this" berulang2. Padahal di depannya ada orang2 yang mau ambil foto si kecil yang ultah yang lagi niup2 kue.

Waktu kue lagi dibagi2, aku dan temenku liat anak yang tadi nangis2 itu lagi rebutan tas Mickey Mouse sama anak lain. Waktu ditanya kenapa rebutan, anak itu menjawab itu tasnya anak yang lage ultah, sambil berkacak pinggang ke kita2 dan mengkerutkan mukanya. Dikiranya kita mengganggu usahanya mengembaliin barang temannya. Gayanya lucu jadi bikin kita ketawa2. Lucunya waktu anak2 lagi berpose buat diambil fotonya, si kecil itu liatin kita yang berdiri di samping foto grafer, lalu dia mengacung2kan jari telunjuk ke kita sambil mengkerutkan mukanya seperti tadi. Jadi deh kita ketawa keras2.

Sebelum pamitan aku sempat ngobrol sama salah satu teman yang udah punya anak cewek umur 2 taon. Iseng2 ngobrol ternyata baru sadar kalo teman2 yang di Wollongong pada punya anak cowok semua, sedangkan yang di Sydney ini anaknya cewek. Jadi kesimpulannya, kalo mau anak cewek pindah ke Sydney, mau anak cowok tinggal di Wollongong. He eh.....
 
posted by Lilia at 12:43 am | Permalink | 0 comments
Saturday, 2 August 2003
Hari ini aku ke Kingsford, sewaktu naik bis karena terburu-buru aku naik bis jurusan ke Randwick dan Maroubra Beach. Ternyata bis ini ngga melewati Kingsford tapi memutar dan menjauh arah Kingsford. Sambil turun, aku sambar buku jalur bis, lalu mencoba jalan kaki kembali ke jalan Anzac Parade, dari sana ada banyak bis yang pasti melewati Kingsford. Setelah tersesat satu setengah jam baru nyampe di tempat temanku kerja, ternyata dia sudah menunggu2 telur asin yang aku janji bawain buat dia.

Sehabis di tempat teman, aku ke toko buku Dymock di City nyari2 kado buat anak umur 3 taon. Anaknya teman yang bakal ultah hari minggu. Selama dua jam bener2 bengong dan ngubek2 toko. Abis gimana ga bingung ngeliatin label "Not for children under 3 years old" dan ngeliat label tulisan untuk anak 3-5 sambil mikir2 apa anak 3 taon ini dah bisa baca alphabets dan mengenali angka? Jadi ga jelas umur 3 taon dah bisa belon. Setelah mikir2 aku putusin beli kartu2 bergambar hewan yang lucu buat mainan mengingat kartu atau asah memory. Lumayan buat ngelatih pikiran dia, abis mainan si kecil dah banyak.
Rencana beliin dia kartu tulisan mengenal anggota tubuh dan kaca pembesar batal, abis gimana kalau dia belon bisa baca ? Kaca pembesar? Biasa anak kecil suka curious dengan keadaan lingkungan, kalo bisa liat benda2 kecil atau serangga kan asyik. Tapi ternyata kotak kaca pembesar itu dilabeli bahaya bila kena cahaya matahari. Jadi batal deh rencana beli kaca pembesar ini.

Malamnya sewaktu chatting di mirc banyak jawaban yang bisa bikin pingsan. Anak2 chatting pada berpendapat 3 taon dah bisa baca alfabet, bisa berhitung, dan bisa bahasa lain selain mother language. Doh, ini kado cocok ga? apalagi dah lama aku ngga ketemu anak kecil ini jadi gimana tahu ini kado cocok atau ngga?
 
posted by Lilia at 12:19 am | Permalink | 0 comments
Sunday, August 03, 2003
Friday, 1 August 2003
Hari ini aku pergi ke Chinatown lagi sama si Kus. Ternyata dia bawa teman dua, jadi sementara temannya dua itu jalan2 di Paddy's Market, kita berdua jalan2 di lantai atas (Market City) yang lebih modern dibanding Paddy's Market. Di sini ada Esprit Warehouse yang jualan sisa2 baju Spring Sale. Kebanyakan baju2 Esprit season lalu tipis-tipis, so kita ga beli apa-apa dan duduk menunggu temannya Kus selesai berburu di lantai bawah.

Selesai shopping kita semua jalan ke Superbowl, karena Lydia, salah satu temannya mau beli pearl tea. Sewaktu melewati Emperor's Garden ada antrian orang, waktu dilihat ternyata ada tidbit baru disana, namanya Emperor's puff. Itu kue berbentuk bola pingpong isinya custard. Dijual sedolar empat biji. Aku antri buat coba2 rasanya ternyata rasa kuenya vanili biasa. Enak sih dimakan panas-panas waktu winter, cuma rasanya biasa aja. Lebih enak roti puff di Pasar Atum Surabaya yang ada kejunya.
 
posted by Lilia at 11:56 pm | Permalink | 1 comments