Thursday, July 13, 2006
GREEN TEA
Salah satu kesukaanku adalah green tea yang matcha atau maccha powder yang bisa dibikin apa saja mulai dari es krim, kue, muffin, coklat putih pakai green tea, minuman atau apa saja. Kalo buat yang minuman aku jelas2 ga mau minum yang gaya tradisional jepang yang cuma pakai matcha powder plus air panas saja yang umumnya diminum dalam acara ritual yang mengharuskan duduk bersila yang bikin kaki2 kaku dan kesemutan. Maunya yang matcha powder dicampur susu dan gula, rasanya pasti nikmat dengan sedikit pahit, yummm...
Tadi pagi aku menemukan artikel di news.com.au yang berkisah tentang green tea sebagai penurun berat badan tanpa harus olahraga dan mengubah gaya makan, jadi tambah cintrong deh ama si green tea matcha ini, luvvvv youuu greennn teaaa...

Ini artikelnya:

Don't exercise or diet and still lose weight
By Deborah TidemanJuly 13, 2006
DIETERS take heart. Researchers have found a way you can lose weight without dieting or exercising.The Adelaide team has isolated different chemicals found in green tea, cocoa, red grapes and fish which help burn fat.
Obese people, fed supplements of these polyphenols, lost 2kg over 12 weeks, without otherwise altering diet or lifestyle.
"If you take the green tea polyphenols while you're eating a high-fat diet they protect you against the development of body fat," University of South Australia Professor Jon Buckley said.
"If you eat them while you're trying to lose weight they'll strip weight off."
These nutrients alter the "machinery" inside muscle tissue to burn more fat and could be a powerful weapon in tackling obesity.
Advertisement: While taking a supplement was one way to get the weight loss benefits, UniSA also was working with the food industry to develop foods enriched with the chemicals.
Professor Buckley, the deputy director of the Nutritional Physiology Research Centre, said overseas trials showed that even in a high-fat diet, incorporating flavonols (in green tea and cocoa) and omega 3 fatty acids reduced body fat.
To get the same benefit as taking the supplement people would need to be eating three serves of fish a day. High cocoa polyphenols in "healthy chocolate bars" already are on the market. They are known to benefit blood vessel function.
More research was needed into the anti-obesity effects of the cocoa polyphenols but the benefits of green tea polyphenols were well established.
"We're looking for things we can feed people that will help them lose weight without having to diet," Professor Buckley said. "We know people won't stick with diets, some of which we know are effective. And if you're exercising to lose weight because you've decided dieting is not for you, the literature shows you need to do 60-90 minutes a day to lose significant amounts of body fat."


Favoritku green tea ice cream, yumm... tentu saja yang asli yang pakai green tea dan susu dan berasa manis dengan sedikit pahit, menggiurkan ga? Jangan kuatir Yen, paling bawah ga ada foto yang merusak selera :D

Ini juga favoritku, untung ga cuma buat limited time-nya Starbuck, Green Tea Frapuccino tanpa cream tambahan diatasnya soalnya minum ukuran tall aja sudah kenyang rasanya, jadi malas makan berat2 setelah minum.

Ada yang bisa kirimi saya green tea kit kat? Karena disini belum ada dan saya penasaran banget sama rasanya, kayanya cuma available di Jepang? Hiks...




Ini salah satu oleh2 yang aku bawa pulang indo waktu itu buat bikin es krim green tea di rumah, cara bikinnya mudah. Tinggal campur satu butir telur dan susu segelas lalu di mix ampe halus, masukin ke freezer. Sayang karena terbatasnya waktu, cuma 10 hari di rumah dan harus cabut ke Jakarta, saya ga sempat bikin. Setelah kembali di Sydney, saya di sms oleh mama ditanya cara bikinnya, karena lom sempat ke toko buat beli satu pack dan liat cara bikinnya saya lom bisa balas sms-nya trus kemudian saya lupa. Ga lama 2 minggu kemudian koko saya sms n nanya cara bikinnya. Tenyata koko lagi di rumah. Segera saya cari pack-nya lalu sms cara bikinnya dan dibalas oleh koko, katanya sudah terlambat karena dia sudah masukin bungkusnya ke kulkas karena dikira cuma tinggal dimasukin ke freezer, maklum bahasa cara bikinnya itu pake bahasa jepang dan ketutup sama label nutrition index yang dicantumkan importer Sydney. Si koko dah ngebuka itu bungkus dan heran karena isinya masi bubuk dan akhirnya dibuang, oh malangnya nasib green tea-kuu..

 
posted by Lilia at 9:51 pm | Permalink |


5 Comments:


At Thursday, July 13, 2006 11:14:00 pm, Blogger Lili

Lili, nama kita sama
terus kok kesukaan bisa sama gituh..
auk seuka banget ice cream green tea-nya japanese resto
terus di Starbuck juga sukanya yg ituh..
nah cuman kalo kitkat green tea belum ada di sini, kalo udah beredar di jakarta pasti aku sikat juga..hi..hi..

jgn2 kita punya kesamaan yg lain?

 

At Friday, July 14, 2006 12:15:00 am, Anonymous Anonymous

Li aku suka sekali greentea tiap hari pasti konsumsi..hehehe apalagi greentea plus madu..nikmat...

 

At Friday, July 14, 2006 11:57:00 am, Blogger Yenny Lesly

Huahhhhhhhh,gw juga doyan green tea!!! suka minum green tea di resto jepun. Itu kit kat nya keyen bener yah? mau dunk gw!!!!!!!! gak beyang gimana rasanya coklat Kit- Kat rasa green tea :))

 

At Sunday, July 16, 2006 11:21:00 pm, Anonymous Anonymous

cleguk *nelen ludah*
cleguk *nelen ludah lagi*
cleguk *lagi-lagi nelen ludah*

waaaaaaaa.......kitkat green tea. penasaran bener rasanya kayak apa yak? biasanya beli yang biasa sih.

kalo bicara soal teh, mau yang green atau yang lain, sikat aja, bleh !!! padahal dulu aku gak suka blas sama minuman yang bernama teh. eh, lha kok skg bisa dibilang lumayan ketagihan. dikit2 es teh, dikit2 es teh. ato teh panas.

btw, masih ingat HIK to li? iku lho, wedangan khas solo. gak mungkin lah dikau lupa. teh nang HIK cedakku enak tenan lho !!!

 

At Monday, July 17, 2006 5:57:00 pm, Anonymous Anonymous

Lho?? Gua gak buang kok. Cuma godain Lili :P
es green teanya malah dihabisin ama Papa :-w