Friday, February 02, 2007
Busy With Books
Mohon maaf yah, aku lagi ada 2 buku yg perlu dituntaskan plus some DVD movies plus ada acara jalan-jalan sama teman-teman pas days off.

Buku disamping kiri ini dipinjamkan ke aku sama temanku yg lagi holiday ke Indo. Ceritanya kan aku curhat sama si K, soal teman-teman sekerja, managers dan masalah sama supervisor aku yang gag rela lepasin aku ke department lain. Padahal kan aku mau berkembang lah. Apa gunanya ikut kelas-kelas dan training kalo gag nyoba kerja di departemen laen? Plus apa gunanya talenta (katanya GM aku lohhh..) aku yang Team Player of the Year kalo gag dipake buat dapetin experience di department laen?

Ceritanya kan aku ngelamar kerja di departemen laen yang emang butuh orang, karena ada orang yang resign. Dipikir-pikir seh gag enaknya tuh ada kerja night shift (if needed) trus ada risk kerja long hours (kata Zsa-Zsa), tapi kalo aku bisa enjoy, why not? Lagian aku dah boring sama kerjaan aku di departemen sekarang ini. Pas apply diterima sama Restaurant Manager dan Conference Supervisor, malah aku mulai dekat ke orang-orang di office.

Si Conference Supervisor malah nawarin aku Tiramisu Cake yang saat itu ada di office pas aku lagi fotokopi, malah dia yg sering nyapa aku duluan drpd supervisor aku yg sekarang ini. Alasan supervisor aku, aku gag boleh pindah karena department dia sibuk terus dan butuh orang, malah kekurangan orang. Katanya aku boleh pindah bulan Maret pas gag sibuk, tapi begitu aku challenge dia buat telpon Manager aku (yg sebelonnya barusan dia telpon bilang aku gag boleh pindah krn masih sibuk) dan bilang aku bisa pindah bulan Maret, supervisor aku malah gag mau lakuin. Jelas-jelas dia mau nahan aku di departemen aku yg sekarang ini.

Padahal dulu pas aku disuru masuk training sama manager aku (sekarang GM aku), aku minta manager aku ajak orang lain juga dari departement yg sama dengan aku buat ikutan training. Aku gag mau kalo cuma aku yg dapat perhatian dari si manager, aku mau ada yang sama-sama maju bersama. Dan yg diajak ikutan yah supervisor aku yang sekarang ini. Gag taonya supervisor aku malah menghambat keinginan aku. Jadi aku benar-benar jengkel habis sama si supervisor ini, abisnya dia gag pernah kasi semangat, tahunya hanya kritik dan guyonan yg sama sekali gag lucu yg aku diemin aja.

Anyway, di bukunya dibilang bagaimana memenangkan orang. Penulisnya adalah seorang pastor, tapi bukunya gag bahas soal agama. Cuma pengalaman dia sebagai pastor dan pengalaman orang-orang lain yang dia kenal yang dia implementasikan ke buku. Dia juga menulis buku tentang Leadership dan berbagai buku lain yang sejenis. Isi bukunya aku baca dan aku setuju beberapa points yang dia tulis. Sisanya nanti aku share di blog deh.
 
posted by Lilia at 9:02 pm | Permalink |


2 Comments:


At Monday, February 05, 2007 6:11:00 pm, Blogger Yenny Lesly

Mo menangin orang aja kok repot.. gampang kok, tinggal tomplok, piting, tindihin terus dudukin, menang deh...qiqiqi...

 

At Sunday, February 11, 2007 1:59:00 am, Anonymous Anonymous

Dear Lili, semoga kerjaan lancar deh, aku kadang2 juga suka baca buku gitu....hanya untuk mengingati kita, semoga sukses yah dikerjaan

yuliana
http://sinarta.com