Wednesday, December 27, 2006
Boxing Day
Buat yang belon tao yah, Boxing Day itu adalah tanggal 26 Dec. Boxing Day adalah hari dimana orang-orang yang menerima kado Natal (tgl 25 Dec) memberi kado balasan. Iya ini adalah imbas trik dari toko-toko dan business disini supaya bisa menjual banyak sebelon penutupan tahun. Nah, supaya orang-orang rela membeli kado balasan, Boxing Day mewarnai hari pertama Big Sale alias diskon besar2an. Dari harga yang semula 100% bisa di diskon 10-70%. Barang2 elektronik biasanya cuma di diskon 10-15%, sedangkan kosmetik menawarkan paketan murah yang biasanya sampai 50%, parfum pun mengikuti kosmetik, baju-baju di diskon hingga 70%. Namun kenyataan yang ada yah, hanya baju-baju mahal ala famous designer yang di diskon hingga 70&, itupun harga setelah diskon masih ratusan dolar...hiyaaaaaa.. gag ku-ku deh.

Demi mendapatkan sepotong Tommy yang fotonya di sini, aku pun bangun pagi-pagi (mumpung dapat day off tanggal 26) dan siap di depan Myer jam 7 pagi. Khusus untuk boxing Day, hanya Myer City dan 3 Myer di daerah laen seperti Auburn buka pagi-pagi jam 7 (biasa jam 9), sedangkan Myer di daerah lain tutup. Jadi bayangkan saja kalo banyak orang tumplek-blek di Myer City dan 3 Myer lain, tapi Myer City-lah yang biasanya jadi tujuan utama karena letaknya dekat Pitt Mall yang banyak toko-toko fashion, jewellry, shoes dan perfume shop yang semuanya juga ikut-ikutan buka hari Boxing Day itu dan memberi diskon besar2.

Di depan pintu utama Myer, just before 7am. Security guard berkali-kali mewanti-wanti agar hati-hati dengan pintu kaca dan supaya masuk teratur dan gag dorong2an.

Masih banyak tempat lowong pagi itu, meskipun ada sekitar 100-150 orang di depan pintu.

Mau masuk toko2 antri (toko2 selain Myer), mau masuk WC cewek pun antri, tidakkkkk...
Tapi pas masuk ada satu WC unik, koq ada karpet pink yah? Eh ternyata cuman gambar iklan yang ditempel buat iklanin tissue pembersih Kleenex. Judul iklannya, "Feel Like Home", pantesan salah satu cubicle-nya ditempelin gambar2 mirip WC rumahan. Ada beberapa cowok yang bersama pasangannya cewek lewatin antrian kita dan melambai ke ceweknya yg masi ngantri, emang cowok mah kalo ke WC cukup setor, gag perlu cebok dan barangkali gag cuci tangan, tidakkkkkk... :(

Setelah siang, sekitar jam 12 siang, kerumunan orang makin banyak, eskalator pun penuh dari atas ke bawah, ada saja yang mengalir naik-turun. Katanya ada 100,000 orang di Myer. Sampai naik eskalator ke dalam Myer pun di stop dan sempat ditutup 1/2 jam buat mencegah berjubel-nya orang.


Sesudah dapat satu kaos si Tommy dan beberapa underwear, sebenarnya aku mau pulang tapi ternyata ada temanku yang telpon dan mau ke City, jadi ya sudahlah aku tunggu dia dan kita berjalan sama-sama. Gara-gara dia pula lah aku ke Myer dan sempat foto terakhir diatas. Berkali-kali pula kita mendengar orang Indo ngomong di kiri-kanan, ternyata mereka datang ke Aussie khusus buat borong barang sale. Doh, siapa bilang Indo krisis? Barang yang dibeli mereka yang bermerek seperti Nine West dan baju-baju serta tas-tas mahal.

 Posted by Picasa
 
posted by Lilia at 9:38 pm | Permalink |


5 Comments:


At Saturday, December 30, 2006 1:23:00 pm, Blogger Yenny Lesly

busetttt,kalo gw sih gak mau deh disuruh ngantri keik gitu. DI Indo emang gak krisis, tapi gap antara si kaya & miskin makin jauh serasa jarak dari Bali ke Aussie...

 

At Saturday, December 30, 2006 3:39:00 pm, Blogger L-I-N-X

setujuh ma nenek:)) qiqiiqiq...
gw hobi shopping tp ogah kl dempel2an kek gitu:)

 

At Saturday, December 30, 2006 5:44:00 pm, Blogger Amey

Tapi gue ngiler juga neh ama diskon besar2an itu :D
Giliran dempet2an gampang..tinggal dorong tendang hehehe

 

At Friday, January 05, 2007 4:09:00 pm, Blogger Credo

Waduh, blom buka juga dah serame itu tokonya? Oh noo..

 

At Friday, January 05, 2007 4:46:00 pm, Anonymous zsa to yen

enak lagi dempet2an begitu! kalo ada yang seksi tinggal towel terus buang muka ke tempat laen :)