Saturday, September 16, 2006
Seven Things
Dapat lemparan dari Yuliana, si non yang bikin aku coba2 buat cheng teng tapi jadinya malah Sam Bu Luong.

7 things that scare me:
1. Cockcroah atau bahasa kerennya, kecoak. Bukan takut tapi jijik karena bau dan suka merayap2 apalage nemplok di orang. Kalo ada mahkluk ini aku cepat2 cari semprotan dan semprot. Untung Mortein sini kerjanya cepat, sekali semprot langsung klepek2 tuh serangga. Beda dengan di Indo, di Aussie katanya ada 3 jenis yg paling umum. Yang German roach itu kecil2 dan coklat, cukup digebuk aja. Yang American roach ini yang gede dan hitam2 yang suka aku semprotin, Yang Oriental roach ini yang gede, bisa terbang tapi ga bisa manjat dinding, juga sering aku semprot dari jaoh2. Duh koq jadi ngehabas jenis2nya seh, Yul?
2. Snake. Ga suka megang, dilingkarin ataupun deketin kecuali yang di display di jendela kaca zoo. Pernah liat kelompok biologi bedah snake, baunya amit2, kata dosenku itu karena lemak2 di sekeliling si snake.
3. Minum obat2an herbal chinese. Selain pahit dan baunya suka bikin aku lari tunggang langgang ke atas loteng pas kecil, juga sering diomelin nyokap kalo ga diminum.
4. Nonton film horror tentang orang2 maniac, kaya Oswald the Penguin di Batman II. Sudah mukanya serem jelek, ketawanya juga. Padahal orang2 maniak di real world ga sejelek Oswald Penguin dan malah ga ketawa2 ala maniac getu.
5. Maen horror game. Waktu itu dikasi Resident Evil game sama adekku, pas maen koq serem amat, sedikit2 disergap dari belakang, depan dan samping. Bikin kaget2 plus musiknya itu loh ngagetin terus, belon lage manusia2 disitu berubah semua penampilannya jadi serem2. otomatis 2 hari kemudian aku kirim balek tuh CD ke adekku plus makanan2 kegemaran dia kaya Dorayaki dengan harapan tuh CD game ga pernah balek ke aku lagi. Adekku? tentu saja senang secara tuh dorayaki kesenangan Doraemon, pujaan dia.
6. Air kotor. Aku ga suka kena air kotor yang bercampur tanah, ataupun renang di pantai, sungai, dsb. Apalage liatin air kotor bekas limbah.
7. Kekeringan. Aku ga suka kekeringan apalage tanah tandus getu. Ga pernah mau ngimpi ke sahara apalage desert. Ga ada yg bisa diliat.

7 random songs at the moment:
1. Hui Zhe Chi Ban De Nu Hai - Joey Rong Zhu Er --> buat naikin semangat
2. Still - Hillsong --> bagus buat memulai renungan
3. Lao Shu Ai Da Mi - Wang Qi Wen
4. Lagu2 sedihnya Glenn Fredly di album Januari-nya
5. I Think of You - Tata Young
6. OST Phantom of the Opera - Emmy Rossum & Gerard Butler - merdu euy si Rossum
7. I miss You & Ai Ni Yi Wan Nian (lagu nyokap) - Andy Lau
Masi banyak lagi yang bagus2 koq, tapi dibatasin ampe 7 neh.

7 things that I like the most:
1. Tidur nyenyak
2. Jalan2 ke shopping mall, factory outlet dan harus ada temannya.
3. Makan coklat di Max Brenner. Never get me boring. Juga ngobrol2 sama teman di cafe, resto ataupun dirumah sambil ngemil.
4. Ke zoo, aquarium ataupun museum. Bisa berjam2 di dalam liatin semua satu2.
5. Jalan2 ke pantai. Kalo disuru milih pantai atau gunung yah pantai dong.
6. Nonton drama atau comedy.
7. Baca buku non-fiksi alias buku cerita nyata atau ilmiah.

7 most important things in my bedroom :
1. Tempat tidur lengkap dengan bantal, guling dan selimut. Ga bisa bobo kalo ga pake selimut.
2. Komputer, karena disini aku dapat dengerin lagu, nonton DVD, ngeblog dan blogwalking privately.
3. Headphone buat dengerin lagu keras2 pas lage suntuk.
4. Buku2 buat nemeni bobok ataupun buat baca2 pas nyantai.
5. Air minum. Dosisnya sebelon bobo dan setelah bangun bobo.
6. Jam weker yang kenceng. Kalo ga sekenceng ini ga bakalan bisa bangunin daku dan housemates serumah, hahaha..
7. Slipper. Soalnya kakiku suka kedinginan kalo ga pakai slipper biarpun summer, juga kaki jadi kasar2 kalo ga pake sandal terus.

7 random facts about me:
1. Kata teman2 aku termasuk straight-forward. Selalu terus terang daripada sembunyi2, suka sharing dan dengerin orang lalu kasi nasihat dan katanya aku ngebuka mata orang2, kasi teman2 pandangan dari sisi lain.
2. Ceroboh. Kadang pas lage serius diskusi atau nyantai tao2 ceroboh jatuhin barang lah, numpahin minum. Untung ga sering2 terjadi. Pernah dengan cueknya aku bawa barang dari metal masuk metal detector airport, lupa kalo itu barang dari metal.
3. Pake hearing aids. Gara2 jaman aku kecil, dokter2 berlomba2 kasi antibiotik demi bonus2 dan duit dari pabrik obat luar negri. Korbannya seh bukan hanya keluargaku tapi juga anak2 teman2 nyokap ada yang kena. Ada anak temen nyokap yang malah kehilangan balance-nya akibatnya dia ga bisa jalan2 kemana2, selalu jatuh2. Dokter yang kasi aku obat tuh ternyata dokter anak yang masi praktek ampe sekarang, heran...
4. Ga suka bau rokok dan asap. Selain tenggorokan gatal2 begitu mencium rokok, juga ga suka perokok yang ga sopan. Untung taon depan bakalan dilarang melarang merokok di depan umum di NSW alias harus di tempat2 khusus.
5. Ga suka party dan suara hiruk pikuk. Ga suka pergi2 ke tempat ramai atau banyak kerumunan orang. Lebih suka tempat yang tenang dan sepi.
6. Mudah simpati pada orang sakit tapi ga suka orang malas dan ga punya semangat.
7. Suka romantisme di film2 tapi suka jengah liatin orang2 beromantis ataupun di suasana romantis, mending kabur jauh2.

7 things I said the most:
1. Hi...
2. Thank You
3. .... ---> emang suka speechless di chatting dan di real world
4. Oh, I see
5. Morning
6. Oh, no.. ataupun Oh, not that..
7. See you

7 things I plan to do before I die :
1. Do what are God wants me to do. Ada 1 thing yang lom aku kerjain karena susah sekali dan lom ada tanda2 bisa kesono. tapi moga2 bisa dilakuin taon depan. Ada hubungannya dengan teman2 yang sakit dan apa yang aku pelajari dulu.
2. Menulis buat science dan masyarakat umum buat memberi pengertian ke mereka tentang apa yang benar apa yang salah dimengerti, biarpun sepele tapi kalo bisa menambah pengetahuan mereka, rasanya senang.
3. Jalan2 ke Eropa.
4. Bahagiakan ortu dan keluarga
5. Belajar terus buat nambah pengetahuan dan ilmu, pengertian akan suatu hal.
6. Ketemu teman2 blog ataupun teman2 dunia maya yang pengen ditemui di kopdar, face-to-face.
7. Beli something *masi rhs* yang mahal neh tapi aku butuhkan, moga2 bisa bikin aku lebih maju dan mengerti banyak hal yang sebelonnya ga aku tangkap terus.
Sekarang, aku lempar ini seven things ke yang lom pernah ngerjain, yang abis baca blog aku ini dan yang sayang daku, hihihi.. buktikan cintahmuuu *lage ketularan semangat ibu2 blog*
Posted by Picasa
 
posted by Lilia at 11:35 am | Permalink |


3 Comments:


At Saturday, September 16, 2006 8:58:00 pm, Blogger Yossy and Ling

hiks hiks terlanjur mampir ke rumah lu. eh iya dink..lu belon tau kan kl gw murid yg males bikin pe er?:) xixixiix....*kabur*

 

At Wednesday, September 20, 2006 3:49:00 pm, Anonymous Anonymous

gue juga takut ama kecoak ..

 

At Thursday, September 21, 2006 4:04:00 pm, Anonymous Anonymous

Li, lagu ai ni yi wan niannnya Andy Lau super keren ueiiiiii