Thursday, May 25, 2006
Jokes in the Office
Ini guyonan2 di kantor sama manager (Mgr). Sebagai info manager gue ini suka guyon yang kadang aneh2, so far gue bisa nyambangi kadang ga bisa karena engga tega balesnya, kalo bales kuatir bahasa yang keluar dari gue bisa kedengaran kasar di culture gue.

Last year:

Gue lagi lunch dan di depan meja makan ada brosur baju-baju dari Billabong, karena ga interested, gue makan n diemin aja itu brosur. Tiba2 Manager masuk dan ambil itu brosur lalu lihat2.

Mgr: "Lili, this one is suitable for you." (sambil pointed out ke model yang memakai celana pendek dari jeans)
Me: "Well, that's a good one for our new staff uniform."
Mgr: (terbatuk2 n ga bisa ngomong apa2)
Staff yang kebetulan lage lunch disitu: (ketawa2 dan terbatuk2) "What's suppose that mean?"

Info: Kerja di kantor gue kan semua staff pakai celana panjang (long pant) dan baju lengan pendek atau panjang yang sopan. Waktu itu company lagi mau ganti uniform dan dah menyetujui sketsa new uniform. Ga ada uniform pakai celana pendek, lagian kalo suru gue pake celana pendek, sekalian aja semua staff pake dong.

3 months ago:

Kira2 beginilah rupa manager gue, walaupun ngga botak tapi dia cukur rambutnya ampe hampir botak, cuma menyisihkan 1-2 cm rambut. Kelihatannya praktis buat dia karena kerja dari pagi2 sampai jam 6 malam tiap weekdays, ga usah shampoo n rawat2 rambut kali.
Pas hari itu aku lagi ngetik2 di komputer, setelah selesai gue mau keluar dan pulang tapi posisi gue di jepit sang Manager dan satu supervisor cewek. Mau ga mau gue denger pembicaraan mereka dan berusaha kabur tapi si Manager seolah2 ngga liat kalo gue berusaha keluar, ga mau minggir dan beri jalan getu. Gue ngga interested buat chit-chat di kantor karena kalo dah nyerempet ke arah kesukaan atau pembicaraan soal privacy bisa jadi gosip di kantor.

Mgr: "No.. no, moustache is okay but not with beard."
Cewe: "Moustache is okay for me as long as it's tidy."
Mgr: "How about you Lili? Do you like a man with beard or moustache?"
Me: (membisu n berusaha nunjukin kalo gue mau keluarrrrrr)
Mgr: (ke si cewe) "What about hair? Do you like a man with short or long hair?"
Cewe: "Not too long."
Mgr: "A long hair would look bad."
Cewe: "Well, a neck long is okay."
Mgr:"That's long."
Gue: (masi berusaha keluarrrrr tapi di block melulu)
Mgr: " What about you Lili? Do you like a man with short or long hair?"
Cewe: "A neck long is not too long, it's like this long." (sambil peragain neck long yang dimaksud)
Gue: (ga ketarik dan berusaha keluarr)
Mgr: "Hey Lili, long or short?"
Me: (sudah jengkel n cape) "It doesn't matter as long as he got hair."
Mgr: "What? You don't like my style?"
Gue: (ngeliat ke rambutnya n baru sadar tapi itu bukan maksud gue, cuma mau keluarrr pleasee)
Mgr: (maju n nyaris berhasil mencekek gue)
Gue: (berhasil keluar at last karena si Mgr maju n ngelak dari cekekannya lalu buru2 pulang) "See you tomorrow."


2 months ago:

Gue lagi ganti baju di Ladies Room dan tiba2 ada yang minta diambilkan toilet tissue karena ternyata habis, toilet cubicle yang satunya juga kehabisan tissue, jadi gue keluar nyari tissue dan ketemu sang Manager.
Me: "Do you have any toilet tissue?"
Mgr: "Oh the stock arrived in the Loading Dock, please check it there."

Gue ke Loading Dock n ambil beberapa gulung buat toilet. Setelah kasi toilet tissue ke teman, gue keluar dan ketemu Manager di kantor.

Mgr: "Have you got the tissue? If not, use this one." (sambil tangannya mengulurkan RAGS (kain yang buat ngelap debu2)
Me: (ga bisa berkata2 selain bergumam dalam hati, kalo gue selesai pake itu rags, lo yang bakal nyuciin ye)
 
posted by Lilia at 6:46 pm | Permalink |


3 Comments:


At Friday, May 26, 2006 12:02:00 am, Blogger Yenny Lesly

Li, keiknya kantor mu seru ya? suasananya akrab banget gitu...hehehehe... emang paling enak kalo bisa dapet kerja yang suasananya nyaman, jadi gak bete kalo kerja :)

 

At Friday, May 26, 2006 6:32:00 pm, Anonymous Anonymous

hahaha lucu juga yah bos nya. Bos gue juga kocak and suka bercanda. Tapi yah mendingan punya bos yang suka bercanda, daripada bos yang killer... bisanya nyuruh2 doank atau nyalahin anak buahnya doank. hehehe.

 

At Friday, May 26, 2006 11:07:00 pm, Blogger Lilia

Yenlesly: Yah cuma managernya yang seru kali, tapi staffs lainnya pada jahat n males Yen, cuma beberapa yang bener2 bisa di trust n ga males2.

ir: Iya seh mending punya boss gini tapiii... dia suka maen matiin lampu pas gue lagi sibuk itung2, jadi kadang gue ga konsen, sebel ampe mau pasang trap di tombol saklar lampu, barangkali sedikit eletric shock yaQ hihihi..