Saturday, July 08, 2006
Blog This Picture II
Update koleksi foto2 yang buat blog, sengaja kukecilin tapi koqqqq... malah kekecilan yaQ? Lain kali ga sekecil ini kali, tapi bisa diliat versi gedenya kalo kalian klik pic-nya koq.



Yang ini pic-nya pabrik Blue Scope Steel di Port Kembla, pabrik besi baja yang di Wollongong. Dulu namanya BHP Billiton, trus ganti nama deh. Pabriknya yang membuat pemandangan Wollongong jadi jelek, waktu malam nyala api diatas kelihatan jelas, sayang kameraku ga bisa merekam gambar yang waktu malam yang jelas, ga ada tripod, jadi goyang melulu. Tiap kali ke Kiama atau Shellharbour lewat Port Kembla pasti keliatan jelas banget pabrik2 tersebut yang pemandangan luarnya jelek abis, banyak yang warnanya coklat2 tua dan kayanya ini pabrik dah lama sekali didirikan dan merupakan penghasil uang yang besar di masa lampau.


Ini dia rupa kereta Intercity yang menghubungkan Sydney-Wollongong. Keretanya sudah tua dan interior dalamnya jelek karena warna jaman dulu hijau tua dan kadang keretanya bau karena umurnya sudah lama. Untunglah tahun depan bakal diganti kereta baru. Dulu aku sempat pindah2 gerbong kalo gerbongnya bau.



Ini gambar di salah satu gardu listrik buat kereta2 diatas, diambil di dekat stasium Coal Cliff. Illawarra (termasuk Woloongong didalamnya) merupakan daerah penghasil coal terbesar buat Sydney. Kata temanku, rumah2 di Wollongong tuh berdiri diatas tanah yang menghasilkan coal, karena kata dia kalo summer kelihatan banget jalan2nya panas. Ga tao bener ga yah, mungkin dimasa depan kelak bakal diperluas daerah pengerukan coal-nya ampe ke kotanya??



Nah ini gaya Australian diwaktu summer. Foto lama ini diambil summer yang lalu, cowo2 itu asyik2 aja buka baju top-nya, nenggak beer dan menikmati BBQ di dekat pantai. Rumah salah satu dari mereka pasti dekat pantai karena sempat2in bawa alat BBQ merah itu. Orang US pernah bilang kalo Aussie itu enjoying life, seem true but koq sekarang banyak yang workaholic kek manager gue ye? Ampe2 gue dibawa2 workaholic recently... hiks.

 Posted by Picasa
 
posted by Lilia at 9:52 pm | Permalink |


2 Comments:


At Saturday, July 08, 2006 11:34:00 pm, Blogger Ratna Lindawati

hi li.... cakep2 yah pic di ausie... btw u masih inget aku gak?? aku ratna di farmasi angkatan 96... sama kayak u... cuman kita udah lama banget dech yah gak kontek lagi.... kalo sempet u isa liat blog aku ndek www.tailyus.multiply.com
kapan u pulang indo?? nek pulang sini kabar2i yah... soale kus n cicil wes gak onok kabare maneh... hehhehehe tapi nek repot yah wes gpp... sorry aku bukane ngisi komen malah lepas kangen :)

 

At Sunday, July 09, 2006 11:57:00 pm, Blogger Yenny Lesly

Hihihi, kecian banget sih di sono cuman dapet pemandangan keik gini pas summer. Kalo di Bali kan tiap hari Australian pada telanjang di mana-mana. Sampe gw aja suka gak tahan pengen buka baju juga kalo lagi jalan di Kuta. Untung gw inget kalo gw bukan Australian :)))