Monday, August 04, 2003
Saturday, 2 August 2003
Hari ini aku ke Kingsford, sewaktu naik bis karena terburu-buru aku naik bis jurusan ke Randwick dan Maroubra Beach. Ternyata bis ini ngga melewati Kingsford tapi memutar dan menjauh arah Kingsford. Sambil turun, aku sambar buku jalur bis, lalu mencoba jalan kaki kembali ke jalan Anzac Parade, dari sana ada banyak bis yang pasti melewati Kingsford. Setelah tersesat satu setengah jam baru nyampe di tempat temanku kerja, ternyata dia sudah menunggu2 telur asin yang aku janji bawain buat dia.

Sehabis di tempat teman, aku ke toko buku Dymock di City nyari2 kado buat anak umur 3 taon. Anaknya teman yang bakal ultah hari minggu. Selama dua jam bener2 bengong dan ngubek2 toko. Abis gimana ga bingung ngeliatin label "Not for children under 3 years old" dan ngeliat label tulisan untuk anak 3-5 sambil mikir2 apa anak 3 taon ini dah bisa baca alphabets dan mengenali angka? Jadi ga jelas umur 3 taon dah bisa belon. Setelah mikir2 aku putusin beli kartu2 bergambar hewan yang lucu buat mainan mengingat kartu atau asah memory. Lumayan buat ngelatih pikiran dia, abis mainan si kecil dah banyak.
Rencana beliin dia kartu tulisan mengenal anggota tubuh dan kaca pembesar batal, abis gimana kalau dia belon bisa baca ? Kaca pembesar? Biasa anak kecil suka curious dengan keadaan lingkungan, kalo bisa liat benda2 kecil atau serangga kan asyik. Tapi ternyata kotak kaca pembesar itu dilabeli bahaya bila kena cahaya matahari. Jadi batal deh rencana beli kaca pembesar ini.

Malamnya sewaktu chatting di mirc banyak jawaban yang bisa bikin pingsan. Anak2 chatting pada berpendapat 3 taon dah bisa baca alfabet, bisa berhitung, dan bisa bahasa lain selain mother language. Doh, ini kado cocok ga? apalagi dah lama aku ngga ketemu anak kecil ini jadi gimana tahu ini kado cocok atau ngga?
 
posted by Lilia at 12:19 am | Permalink |


0 Comments: