Sunday, November 19, 2006
Kalo Nyokap Belajar Bahasa Inggris Part I
Hari itu aku beli kerang ece-ece, kalo disini nama Inggrisnya pipies. Berhubung ngga pernah masak kerang segar, jadi aku sms nyokap buat nanya cara masak kerang tauco. Kerang tauco ini salah satu kegemaranku. Ternyata cara masak kerangnya itu yah, setelah dicuci bersih (kerang disini sudah bebas dari pasir luar dan dalamnya) si kerang-kerang itu dimasukkan kedalam wajan panas yang kosong lalu ditutup. Setelah itu si kerang bakal kepanasan lalu buka cangkangnya dan matinya dengan cangkang terbuka lebar, kalo cangkangnya ga terbuka artinya si kerang sudah ngga segar alias dah mati sebelon dimasak. Setelah itu baru kita cuci kerang-kerangnya lalu masak pakai bumbu.

Setelah selesai masak, besoknya nyokap sms dan nanya lagi kerangnya enak ga. Berhubung nyokap lagi rajin-rajinnya belajar bahasa inggris, jadi aku sms balek pakai bahasa Inggris. aku bilang kalo si pipies yang aku masak tuh terlalu hot. Aku ketik hot pipies, ini gara-gara aku taro satu lombok gede. Tapi ternyata satu lobok gede saja sudah bikin aku kepedasan.

Nyokap kemudian bales sms nanya apa itu pipies. Aku jawab, yah itu nama Inggrisnya si kerang ece-ece. Apa balasan nyokap kemudian?

Nyokap: Namanya bikin selera makan hilang.

Pertamanya aku ngga nangkap apa yang di sms, kemudian otomatis aku coba sebut pipies dan ternyata... bunyinya kaya pipis......
 
posted by Lilia at 9:41 pm | Permalink |


4 Comments:


At Wednesday, November 22, 2006 1:10:00 pm, Blogger Yenny Lesly

Huehehe, benerrrr, moso enak gitu namanya pipies ....qiqiqi...

 

At Friday, November 24, 2006 1:06:00 pm, Blogger Amey

hauhauhaua nyokap lu lucu banget..cuman namanya emang aneh sih kekekeke

 

At Saturday, November 25, 2006 3:10:00 am, Blogger MissAmethyst

huahaahhaaha.... this is funny!! *masi ngakak*

say, ngmg2, itu pipies, emank pronouncenya kaya pipis, ato "pipe-peace" ato gmana??

yg penting rasane yakk hehehee

 

At Thursday, November 30, 2006 12:11:00 pm, Blogger Bverly

hahahhaa setuju sama nyokapmu Lil, dengar namanya aja ngak selera:P LOL...