Sunday, October 08, 2006
Oktoberfest Part 1
Tanggal 1 Oktober yang lalu, aku pergi ke Fairfield. It's around 50 minutes by car from Sydney City (CBD). Karena tao kesempatan ga dateng dua kali, jadi aku langsung iyain aja pas diajak temanku kesana apalagi karena tempatnya benar-benar jauh dan temanku sendiri belum pernah kesana. Temanku ini memang suka lihat2 sesuatu yang baru dan khas.

Belakangan dari info di sini, aku baru tahu kalo Fairfield City itu ternyata benar-benar multicultural city, ada sekitar 130 nationalities yg tinggal disitu. Melihat banner Fairfield City disitu, itu kata-kata "Celebrating Diversity" sebenarnya banyak dipakai di banner-banner kota-kota yang ada didalam Sydney. Australia benar-benar merupakan kota dimana banyak berbagai bangsa bercampur dan hidup berdampingan satu sama lain.
Balik ke Oktoberfest, ini dia foto hasil perburuan waktu itu:

Bagi orang Germany, Oktoberfest identik dengan beers. Yes, that mean a lot of beers during the festival. Gelas beernya besar-besar seperti di gambar diatas. Keran putih itu khas Jerman, di Aussie sini ngga ada keran beer kaya foto diatas. Spanduk diatas itu adalah merek-merek beers Jerman.

Pajangan wine, mixed vodka with fruit juice, Bailey dengan nama lain(?), dan beers dari festival.


Foto stalls yg di festival. Sauerkraut kubis yang sudah difermentasikan dan berasa kecut, biasanya menemani sosis atau daging panggang. Ada macam- macam sosis Jerman. Frankfurt adalah yang populer disini, Kransky juga. Bratwurst belum pernah saya coba, ada banyak jenis sosis lain. Perhatikan nama oliebollen dan applebeignet.


Ada juga schnitzel, kartoffelpuffer alias potato pancake dan lain-lain.


Ada pork-knucles alias babi panggang bersama tulang, katanya dari siku babi. Kalo Langosh adalah sejenis potato pancake ala Hungaria (yg ini ngga saya coba, perut terbatas euy...)

 
posted by Lilia at 10:04 pm | Permalink |


1 Comments:


At Monday, October 09, 2006 2:09:00 am, Blogger Yenny Lesly

itu gambar pig nya pink kiyut gitu, gw sih gak tega maemnya...hehehe...