Sunday, October 08, 2006
Oktoberfest Part 2
Sekarang marilah kita bahas beberapa makanan di festival (klik di foto buat liat foto ukuran besarnya):

Diatas ini adalah foto pork knuckles yang dipanggang saja, ada jenis pork knuckle yang di asapin baru dipanggang. Dimakannya bersama roti dan sayur kubis yang sudah difermentasikan itu (sauerkraut). Minuman beer Gusser itu bukan minuman saya yah, secara saya ini pembenci bau beer. Gelas plasti kecil itu adalah apple juice yang dicampur dengan alkohol yang kadarnya tinggi, katanya sih minuman itu namanya schnapp, waktu saya coba ga sampai seteguk saja sudah bisa membakar tenggorokan. Makanan dan kedua minuman itu milik teman saya. Saya cuma pinjam buat difoto.

Ini dia cara mereka memanggang pork knuckles, see that oil, dripping from those grilled pork knuckles.

Ini dia close-up pork knuckle. What? Are you boring with those pork? Hihihi... disampingnya itu adalah sosis2 Jerman dan kubis fermentasinya (sauerkraut).



Ingat oliebollen tadi? Ini dia donat kampung ala Belanda (Dutch) yang dicampur dengan kayu manis dan kismis lalu digoreng. Yum...


Untung saya ga tega anak-tirikan si oliebollen, ini dia close-up si donat kampung ala Dutch. Disajikan dengan gula halus, now do you know where did you got that icing sugar from?



Ini adalah cara membuat poffertjes ala Dutch secara kilat. Kue-kuenya kecil dan dipanggang-nya agak lama.

Saran penyajian si poffertjes hangat-hangat ini dengan gula maple atau butter lalu ditaburi gula halus. Anyone order this plate? Four dollar please...



Bagi yang mulai bertanya-tanya kenapa festival yang aslinya dari Jerman ini bisa ada berbagai masakan dari Dutch, coba perhatikan foto diatas. Iyah, itu tari-tarian dari Portugal. Karena saya benar-benar "peta buta", saya sempat nanya ke teman kalo-kalo Portugal itu dekat Jerman.


Akhirnya saya bertanya ke adik saya yang kuliah di Jerman:
(info almdudler itu lemonade yang aku minum dari kaleng yang berwarna merah dan ada gambar cewek-cowok berseragam hijau)

Lilia: almdudler itu bukannya minuman germany?
Lilia S: lemonade?
adek: itu minumannya österreich
Lilia: ?
Lilia: mana lage itu?
adek: bukan jerman
Lilia: yg ijo2 getu seragamnya
adek: austria
Lilia: austria?
Lilia: ...
Lilia: dicampur2 keknya
Lilia: kalo german semua bosen kale
adek: aneh2 pantesan disini ampe diprotes.. kalo berani campur2in oktoberfest ama lain2 didenda en ijin buat berikutnya nggak keluar...
adek: masa ada oktobefest (dikotanya adekku-red) dicampurin ama tari samba dari brazil...
adek: aneh2 saja

Pantesan festivalnya Oktoberfest di Fairfield minggu kemaren sampai ada 3 stalls yg jualan kebab yang jelas-jelas asli Turkey, tarian dari Portugal, kue-kue dari Dutch, dan bahkan ada stall yang berjualan makanan gorengan dari Vietnam. Tapi yang jelas festivalnya aman dan dijaga ketat oleh polisi biarpun banyak yang minum beers, donat2nya enak, tari2an membuat suasana hidup dan serunya tiap ada yang maju buat persembahkan acara ada tereak-tereakan dan tepuk tangan serta seru-seruan dalam bahasa Jerman.
Selain stalls makanan, ada stalls yg jualan souvenir lucu-lucu dari Jerman. Tapi aku ngga beli satupun karena aku ingin suatu saat nanti aku beli dari Jerman sana.

 
posted by Lilia at 10:39 pm | Permalink |


8 Comments:


At Monday, October 09, 2006 12:49:00 am, Blogger Amey

Lu uda kek reporter beneran dah kekeke asli lu cocok jadi reporter loh kekekkke liputannya lengkap banget hihihi

 

At Monday, October 09, 2006 2:07:00 am, Blogger Yenny Lesly

Ya ampun Li...harammmmm Li......hehehehe...

 

At Tuesday, October 10, 2006 12:42:00 pm, Blogger R.e.t.h

Hmmm...babi yak????
Ihhhh...tatut, tapi kalo diliat dari potonya seh kayaknya enak tyuhhh

 

At Wednesday, October 11, 2006 11:30:00 am, Blogger Jessica Ng

jadi laper pagi2 liat makanan lezat,

 

At Wednesday, October 11, 2006 3:46:00 pm, Anonymous Anonymous

weksss...untung dah lunch deh, disini ada satu resto german terkenal dengan pork knuckles nya juga. kamu minum beer kah? wahhh you really know how to have a good time huh

yuliana
http://sinarta.com

 

At Wednesday, October 11, 2006 6:28:00 pm, Anonymous Anonymous

ah kesini jadi laperrrr

 

At Saturday, October 14, 2006 12:36:00 am, Blogger ris-SAN-iel

ck ck ck..makanan semuwaaaa:)