Wednesday, May 17, 2006
Referensi Makanan
Yup, ini foto2 makanan di Sydney, meskipun unik dan baru sedikit koleksinya.

Ini Fish & Chips pack, yang aku pilih saat itu adalah Ocean Pack yang berisi fish cocktails, prawn cutlets, crab claws, calamari, and chips. Harganya sekitar $12.50 sudah termasuk lemon dan small tartare sauce. Foto diatas adalah ocean pack dari Bouffler's yang di North Wollongong Beach. Kesukaan anak2 Indo yang kuliah di Wollongong adalah pergi ke pantainya dan makan2 disana.

Yang ini adalah naan bread (kiri) dan chicken butter (kanan) ala North India. Cara makannya sih celupkan roti naan ke dalam kuah chicken butter lalu dimakan, atau bungkus tuh chicken dengan naan bread lalu dimakan pakai tangan. Sendok dan garpunya adalah hiasan walaupun ada tanda2 bekas pakai :)

Yang ini adalah Bulgogi. Yang aku pesan saat itu adalah pork bulgogi. Biasanya kalo beli makanan Korea, pasti dikasi gratis side dishes. Favorit side dishes-ku adalah chestnut pudding (yang putih2) dikasi soy sauce & sesame oil dan kim chi. Minuman fave-nya tentu saja Lipton Lemon Tea. Karena jumlah lauknya banyak, jadi saya berbagi sama teman. Harganya $9.00 buat bulgogi, nasi dan soup (ga termasuk minum).

Nah ini highlight of the months karena harganya yang relatif mahal, sekitar $25.00 (atau lebih depend ama jenis masakan n sauce-nya) per-porsi buat full rack of ribs di Hurricane. Sudah termasuk potato dan bisa milih mao mash potato, fried chips atau baked potato. Buat anak2 indo yang cewe lohhh, biasanya kita share satu porsi-nya karena kebanyakan buat satu cewe.



Ada cerita lucu di Hurricane, karena kita makan berbagi dan ada teman yang salah pesan minum waktu itu jadi minumnya dikasikan ke aku karena dia engga mau minum yang salah itu (meskipun ga di charge), dikira pelayannya kita semua 4 cewe-cewe yang cakep itu selalu berbagi.

Pas ada teman mau minta tusuk gigi, dia nanyain teman2 yang lain tapi ternyata cuma satu teman itu yang butuh toothpick. Jadilah dia panggil seorang waitress dan minta satu toothpick ke waitress cowo, tiba2 si waitress malah nanya "Are you sharing a toothpick?". Jadilah kita semua bengong beberapa saat lalu ketawa2.
Pas si waitress cowo balik ke meja kita, dia kasi tusuk gigi ke meja kita, tiba2 saja kita semua ketawa lagi (gara2 teringat incident sebelumnya) dan serempak pula, jadilah si waitress cowo gugup n taro sisa toothpicks yang ternyata telah dia ambil lebih sebelumnya n ditaro di meja kita sebelon ngacir. Ada2 saja.

Posted by Picasa
 
posted by Lilia at 10:14 pm | Permalink |


5 Comments:


At Thursday, May 18, 2006 10:36:00 am, Anonymous Anonymous

Morning mba Lilia! *nyengir*
Aduh itu makanan2 :D bikin ngiler hehehe palagi pagi2 gini sarapanna tadi cuman ma telor ceplok? Hiiihihi ;))
Btw, kasian sekali itu waitres cowokna hueheuw :p jadi salting! *orang Indooo di lawan... gitu yak?* hehehe.

Btw, tengss tengss atas komentarna di my blog :D ituw tuw komen berbeda dari orang berbeda dengan sudut pandang berbeda.. and aku terima kasih banged ;))

*tiup teromped* hehehe ^_*

Met malam Jumad!!!! hati2 diganggu... *nakut2in wee*

tuteh--

 

At Thursday, May 18, 2006 1:45:00 pm, Blogger Belutz

wewwwww
mau donk ke hurricane lagi hahaha :D
kalo di hurricane makannya sambil menghadap ke bondi beach nya pas summer kayaknya lebih lahap deh makannya *wink* hehehehe
kapan ke jakarta lagi?

 

At Thursday, May 18, 2006 4:19:00 pm, Anonymous ir

* ngeliat foto sambil nelen ludah *
gile itu makanan bikin ngiler amat hehehe.. tapi gimana rasanya cocok gak sama lidah orang indonesia ?

 

At Saturday, May 20, 2006 11:04:00 am, Blogger Yenny Lesly

Hahaha...emang kebiasaan org Indo tuh, suka sharing makanan. Kalo org bule mana mo mereka comot-comot gitu...hehehehe

 

At Monday, May 22, 2006 5:09:00 pm, Blogger Credo

Hwahahaha.. Sharing a toothpick?! Ada2 aja deh waiter itu..