Thursday, March 29, 2007
My Sweetheart Idol
Gag mao kalah dengan postingan si preman Bali. *timpuk2 si preman pake mebel-mebel Bali* sebelon mulai :D

Sejak kapan gue suka Andy Lau? Sejak nonton drama silatnya waktu doi jadi Yo Ko di Sin Tiauw Hiap Lu alias The Return of The Condor Heroes. Wajahnya langsung nempel di memory otak, gag bisa lepas. Sikapnya Yo Ko yang tegas tapi punya respect besar ke orang yang lebih tua, jujur dan loyal banget ke Bibi Leung-nya membuat gue jadi bertanya-tanya siapakah doi. Ternyata doi adalah Andy Lau.

That was happened when I was in year 5 (kelas 5 SD getu loh). Dari sejak itu gue fall in love sama doi. Tiap ada filmnya gue tonton kecuali fim2 yang gag boleh diliat alias kena sensor dari ortu. Maklum kalo film horror atau film romantis2 waktu itu belum waktunya diliat. Setelah gede masih suka Andy Lau terus, gag pernah aku ganti2 idola sekalipun. Sampai2 kalo ada bonus poster Andy Lau dari majalah, gag lama kemudian si poster dah nongol di dinding kamar.

Kalo ada fotonya langsung deh masuk ke koleksi gue. gag cuman koleksi foto mukanya tapi ada juga foto tangannya, gag percaya? Ini dia:

Sampai kelihatan garis2nya kan? Sip deh.

Filmnya yang bikin terharu sekali waktu doi masih muda adalah The Truth seri 1-3 (Unwritten Law), dimana Andy menjadi anak yang dibesarkan di panti asuhan tanpa mengetahui bahwa yang mengirim uang adalah mama kandungnya yang seorang perempuan malam yang tidak mau anaknya menderita dan malu akan dirinya. Ceritanya si Andy akhirnya tumbuh besar menjadi pengacara terkenal yang diminta oleh suster dari panti asuhannya untuk membela seorang perempuan malam yang dituduh membunuh. Iya, perempuan malam itu adalah mamanya sendiri dan suster itu tahu tapi sesuai permintaan si mama, tidak mau memberitahukan Andy kenapa dia harus membela perempuan itu. Banyak film-film doi yang lucu dan unik2. Seperti Love On Diet, Needing You, Infernal Affairs, World Without Thieves dan pas doi jadi Zhu Ge Liang. Film2nya sekarang cenderung sarat makna dan pesan-pesan didalamnya cukup membuat orang merenung dan memikir. Doi juga terkenal berani meng-invest uang dalam jumlah banyak untuk memajukan perfilm-an Hong Kong dan mendukung sutradara-sutradara muda yang baru berkembang.

Di luar peran2 film2nya, doi terkenal rendah hati, selalu on time (gag pernah telat bo!), pekerja keras, suka nasehatin anak-anak muda, mendukung usaha dan memberi dana buat pendidikan ke anak-anak yang gag mampu, punya anak asuh dimana-mana yang dibiayai doi buat sekolah (ada anak asuh doi yang dari indo), dan doi tuh respect dan hormat banget ke orang tua. Juga bener2 akar chinese heritage doi kuat sekali.

Selaen suka sama karakternya doi di luar peran2nya, gue juga suka sama cara dia support chinese heritage dia. Mulai dari berusaha belajar nulis chinese character dan sekalipun dikritik oleh ahli tulis chinese yang terkenal, doi malah berterima kasih dan gag segan-segan mendatangi si ahli tulis buat minta diajarin nulis lebih baek lagi. Hasilnya? Karena usaha kerasnya, doi bisa nulis dengan indahnya dan si ahli tulis pun terkesan dengan kemajuan doi. Waktu mulai menyanyi pun demikian. Doi terkenal berusaha melatih suaranya. Doi juga menjaga makanannya dengan diet ketat supaya suaranya gag rusak dan bentuk badannya tetap bagus (six packs bo).

Doi juga terkenal selalu menjaga persahabatannya dengan teman-temannya. Ingat julukan 5 harimau TVB taon 1980-an? Doi salah satunya, bersama-sama dengan Miu Kiu Wai (pendekar harum), Tony Leung (pemaen Tio Bu Kie), Ken Tong dan Wong Yat Wa (pemaen Kwee Cheng). Doi ternyata masih terus menyempatkan waktu buat berkumpul dengan teman-teman lamanya selaen Ken Tong karena Ken Tong memilih berkarir di Taiwan.
Ada saat-saat sedih pas Anita Mui yang sering jadi lawan maennya di film2, sekarat, doi lah yang katanya menyempatkan diri mendatangi dia dan mengucapkan selamat jalan sambil menggenggam tangannya. Juga ketika teman lainnya meninggal, doi menyanyikan lagu Ben Xiao Hai yang disukai temannya.

Buat penggemat Andy Lau, cari berita gres-nya dalam bahasa Inggris di Andy New Town. Websitenya selalu di update.
Bev dan Linx, bener gag neh info2nya Andy Lau?

Postingan gue gimana Yen? hihihi... kenalilah idolamu dalam-sedalamnya :D
 
posted by Lilia at 7:20 pm | Permalink |


3 Comments:


At Friday, March 30, 2007 10:38:00 am, Blogger Yenny Lesly

HUahhahaha Li, kalo aku sih gak mau kenalin dalemnya si Chow Yun Fat walopun doi itu sweetheart gw. Soalnya dia gak kenal gw sih, kecuali kalo dia setujuh jadi cem-ceman gw, pasti deh gw akan berjuang ampe titik darah penghabisan buat kenal dia ampe ke jeroannya :p

 

At Tuesday, April 03, 2007 12:13:00 pm, Anonymous Anonymous

hahahahhahaha.... komplit amad lu,li:) gw taunya andy lau cakep :D punya wajah yg ngademin ati gw:) salute deh buat kamu. tsk tsk tsk...*kagum*

 

At Thursday, April 05, 2007 6:22:00 pm, Anonymous Anonymous

Idolamu idolaku...superstar yg ngak super, yg ngak sombong, terus rendah hati..suka bantu org susah...yg suka kasih cd kalau lagi keluarin lagu baru...cinta abisss ama dia:)

Aku juga suka CYF, But karena dah agak tuaan, dah aku..delete dari list...hiks.