Wednesday, May 10, 2006
Sesuai dengan janji ke Irvana saya posting foto2 di George's River, Sydney. Foto2 ini dibuat pada saat Anzac Day, hari pahlawan-nya Australia. Anzac Day itu untuk memperingati jasa pahlawan2 perang bukan hanya untuk pahlawan2 yang ke Anzac, tapi juga veteran2 WW I, WW II, dan perang2 lainnya termasuk memperingati tentara2 yang gugur di Aceh pada saat memberikan bantuan kemanusiaan. Pada hari Anzac Day, 25 April yang lalu, saat Australian bangun pagi2 dan pergi ke upacara2 memperingati Anzac Day yang diadakan di berbagai tempat, saya dan teman2 memanfaatkan hari libur tersebut untuk pergi jalan2 di George's River. The views were amazing eventhough it was cloudy. Here are the pics:

Tiang diatas itu katanya sebagai mercusuar kecil buat perahu. perahu bisa dinaikkan atau diturunkan di dekatnya lalu dipasangkan ke mobil pengangkut, karena rambu itu menunjukkan lokasi2 jalan kecil yang bisa dilalui dengan kendaraan.


Salah satu rumah mahal di dekat George's River yang ada dock buat menambatkan kapal. Banyak rumah2 disekitar sungai ini dan harganya pun selangit.


George's River amat lebar dan memanjang, sayang saya tidak berhasil mendapatkan info seberapa besar sungai ini karena kami buru2 pulang buat BBQ di rumah teman, laparrrr dong setelah jalan2 dan foto2.

Ada jalan2 yang dibuat dr aspal sepanjang sungai, ada pula jembatan2 kayu seperti ini di sepanjang sungai yang melewati pepohonan bakau yang dilindungi. Orang2 tidak diperbolehkan turun atau memintas jalan agar tidak merusak pepohonan dan tanaman2 yang dilindungi, jadi kita harus berjalan dalam jalur terus.

 Posted by Picasa
 
posted by Lilia at 9:43 pm | Permalink |


2 Comments:


At Thursday, May 11, 2006 1:17:00 pm, Anonymous ir

asik banget tuh George's River... Terutama gambar yang ke dua tuh.. yang serba hijau, dan rumah nya muahal2 .. suasananya sejuk nian.. asik banget yah.

 

At Friday, May 12, 2006 6:36:00 pm, Blogger olenktop

huwaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhh... jd pengen kesana lagi saya.... huhuhuhu kangen :(