Friday, September 07, 2007
Smart Traveller Website Part 1
Buat orang Aussie yang mau pergi ke luar negri, ada website http://www.smartraveller.gov.au/. Website itu isinya saran-saran dan tips dari pemerintah Aussie buat warganya. Kemarin aku klik ke sana-sini buat liat tips yang ada supaya perjalanan ke Paris bisa lancar dan bisa hati-hati dengan keadaan disana. Ternyata ada saran buat beli travel insurance karena di luar negri, asuransi private-nya Australia sini ga bisa menggantikan uang kita kalau kita mengalami kecelakaan atau kejadian yang memerlukan perawatan di luar negri. Kalau kita dibawa kembali ke Australia barulah aku bisa memakai asuransi private aku buat berobat di rumah sakit Australia. Terus ada saran dan tips buat selama di France, dari website Smart Traveller ini, barulah aku tahu kalau aku salah baca soal MATCH di email tempo hari.
Coba baca kutipan email dibawah ini and see by yourself kenapa aku sampai salah ngartiinnya:

"I will send through an itemised agenda on the week commencing 3rd September, which will detail flight information, accommodation details and match details (the game will be Australian vs. Fiji, played in Montpellier). In this note I will also explain clearly all that is NOT covered by this prize."

Tentu saja aku jadi salah ngartiin karena aku ga tao sama sekali agenda-nya. Gara-gara klik sana-sini di website diatas tadi, aku menemukan pemberitahuan kalo ada Rugby World Cup di France. Nah, Australian vs. Fiji itu main-nya di Montpellier. No wonder why my group going there, buat NONTON pertandingan, bukan bertanding. Legaaa.....
Tapi udah lewat tanggal 3 September, agenda-nya masih belum diumumkan. Jadi ga tao bakal ngapa2in nih. Cuman dari website diatas, tanggal 23 September adalah harinya match tersebut. Jadi tanggal 22-25 September kayanya bakal dilewatin di kota Montpellier.

Labels:

 
posted by Lilia at 8:48 pm | Permalink |


0 Comments: